Rabu, 20 Juli 2022

[ Puisi ] Cerita Yang Tak Berakhir

Menulis Puisi

Ok, guys. Postingan puisi ini gue tulis jam 00:00 WIB, asli gue tidak bisa tidur karena banyak hal yang harus dipikirkan mengenai kehidupan ini dan salah satunya perkara cinta 😑. Seperti kata pepatah legendaris Cut Pat Kai dari film Kera Sakti ...

Dari dulu begitulah cinta deritanya tiada pernah berakhir

Puisi yang gue tulis ini kurang lebih mengenai cinta karena gue tidak mau mengungkapkan permasalahannya secara gamblang maka gue tulis dalam sebuah puisi, setidaknya unek - unek gue sudah tercurahkan dengan baik. Judul Puisinya ....


Puisi

Cerita Yang Tak Berakhir

Malam yang sendu

Langit tertutup awan kelabu

Sunyi senyap


Hujan turun

Rintikannya mulai berbisik

Berbisik tentang cerita yang ditinggal oleh sang penulis

Cerita tak berakhir yang pernah kubaca


Dikala hujan turun

Ku coba menulis akhir cerita tersebut

Namun hanya sebuah puisi yang tertulis


Puisi dikala hujan turun

Rintikannya dingin dan lebat

Bercampur dengan awan hitam di langit

Begitu pilu


Kembali ku keperaduan

Dalam selimut kegelapan

Ku sumpal telingaku

Hingga rintiknya tak terdengar


Mengigil ...

Begitu kacau diriku

Hingga batas kesadaranku hilang


Ku tunggu pagi

Berharap pada tetesan embun segar di pucuk dedaunan

Namun mentari segera menguapkannya


*$%# !!!

Petir mengelegar

Membangunkan ku dari mimpi

Hingga ku sadar


Akhirnya ku terjaga dalam lamunan

Menatap tetesan air hujan

Dengan rintikan yang terus bercerita

Cerita yang tak berakhir ....



Ya, setelah mengungkapkan semua dalam puisi rasanya lega walaupun tidak tertulis secara gamblang permasalahannya tapi gue seolah merasa sudah menceritakan semua dalam puisi ini. Kalian bebas mau meng-interprestasi-kannya seperti apa, pasti kalian punya gambaran masing - masing mengenai makna yang kalian tangkap dari membaca puisi gue ini. Thank you sudah reading, see you again ...


Comments


EmoticonEmoticon